Batas Maksimal Charge Baterai Smartphone Dalam Sehari




Batas Maksimal Charge Baterai Smartphone Dalam Sehari

Adakah dari kamu yang pernah berpikir atau bertanya berapa kali sih batas maksimal charge smartphone dalam sehari? Baterai smartphone yang saat ini ada 2 macam yaitu Li-Ion dan Li-Po serta memiliki kapasitas yang berbeda-beda membuat pertanyaan ini semakin menarik untuk dibahas. Jika pada hp jadul, sekali charge bisa bertahan hingga tiga hari sampai satu minggu tetapi tidak sama seperti smartphone yang penggunaanya lebih intensif apalagi koneksi internet yang selalu terhubung serta layar yang semakin bagus membuat penggunaan baterai lebih boros.
batas-maksimal-charge-smartphone-dalam-sehari-1Banyak faktor yang menyebabkan baterai cepat sekali minta di-charge seperti kapasitas baterai kecil; penggunaan fitur yang terus-menerus seperti kamera, video, lagu, atau browsing; hingga masalah layar yang cerah membuat baterai cepat habis. Jadi berapa kali sih batas maksimal baterai smartphone boleh di-charge dalam sehari.
Mengenai batas maksimal sejauh ini menurut polling di MakeUseOf adalah dua kali sehari walaupun lebih banyak yang memilih satu kali dalam sehari. Mengapa JalanTikus memilih dua kali sehari? Melihat sebagian besar pengguna smarpthone di Indonesia menggunakan smartphone murah serta tingginya angka penjualan Power Bank di Indonesia yang dapat disimpulkan kalau pengguna smartphone di Indonesia sangat membutuhkan tambahan baterai sehingga pastinya tidak hanya sekali charge dalam sehari.
batas-maksimal-charge-smartphone-dalam-sehari-3
Sangat disarankan charge baterai smarpthone maksimal dua kali dalam sehari untuk menjaga agar performa baterai tidak cepat menurun karena baterai juga memiliki maksimal life cycle yang berbeda-beda. Selain itu selalu pastikan cara charge smartphone dengan benar ya.

Source : jalantikus.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program C++ Menentukan Wujud Air

Windows Phone di Android ? Bisa saja .

Program C++ Menghitung Gaji Karyawan